Distributor ChessGuard Lokal Muvon Grosir

Wednesday, August 21st 2019. | Uncategorized

Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi ke :

Telp : 021 470 5841

Hp & WA : 08127866663 / 081289854040

Alamat : Jl. Panca wardi, No. 33-34, Kayu Putih, Jakarta Timur

Sebelum berlatih olahraga panahan hal yang penting yang perlu kita ketahui terlebih dahulu adalah safety atau keamanan. Karena olahraga ini tergolong olahraga dengan menggunakan benda yang cukup berbahaya bagi kita atau orang lain jika kita lalai dalam bermain.

Ada dua keamanan yang harus kita perhatikan dalam olahraga panahan

  1. Keamanan terhadap dirikita sendiri (internal).

Sebagai pemanah kita harus memiliki alat aksesoris panahan terkait keamanan yang baik dan lengkap. Dalam panahan alat pengaman standard yang harus kita miliki adalah :

  • Finger tab

pelindung tangan penarik berfungsi melindungi tangan khususnya di 3 jari penarik yaitu jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis. Pemanah dalam menarik tali pada saat bertanding dilakukan secara berulang-ulang, sehingga kekuatan  daya tahan terutama pada ketiga jari tersebut penting, maka finger tab diperlukan untuk melindungi tangan saat menarik tali busur agar tidak sakit. Bahan untuk finger tab ini terbuat dari kulit.

Finger tab berfungsi untuk melindungi jari pemanah (khususnya jari telunjuk, jari tengah dan jari manis) dari tali busur agar tidak sakit dan lecet. Pelindung jari ini biasanya terbuat dari kulit atau sintetis

Fungsi arm guard yaitu sebagai pelindung lengan dari terkenanya lecutan tali string pada saat melepaskan anak panah. Pelindung lengan ini kita pakai pada lengan kiri depan saat memegang busur.
Dgn catatan: kita menggunakan teknik lengan lurus,rata,sejajar.

Fungsi chest Guard sendiri adalah seperti namanya yaitu untuk melindungi dada/kaos yang dipakai pemanah dari tali busur atau string. Dengan tidak terkenanya tali busur pada dada/kaos kita ini akan membuat lesatan anak panah kita menjadi berjalan baik dan sempurna.

Tidak hanya keamanan pribadi, keamanan orang lain juga sangat penting apabila kita bermain panahan. Hal ini sangat perlu kita perhatikan terutama saat kita berlatih panahan di Rumah/pekarangan.

Beberapa tips ini mungkin akan sangat berguna untuk keamanan saat berlatih panahan :

  1. Bertindaklah dengan sangat hati-hati, terutama jika Anda belum pernah menggunakan busur sebelumnya.
  2. Beritahu orang-orang di sekitar Anda ketika Anda berlatih menembak dan pastikan tidak ada orang yang berlalu-lalang di sekitar Anda atau di belakang sasaran.
  3. Jika tidak di tempat yang luas pastikan ada pembatas agar anak panah yang tidak mengenai sasaran (face target) tidak mengenai orang lain.

Demikian tips cara berlatih panahan dengan aman, untuk mengetahui tekhnik dasar cara memanah silahkan baca artikel kami mengenai teknik memanah yang baik dan benar.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Artikel lain Distributor ChessGuard Lokal Muvon Grosir