Distributor Easton Vanes AAE Max fletch Grosir

Friday, March 15th 2019. | Uncategorized
Distributor Easton Vanes AAE Max fletch Grosir

Fletching adalah alat stabilisasi aerodinamis berbentuk sirip yang dipasang pada panah, baut panah atau panah, biasanya terbuat dari bahan semi-fleksibel yang ringan seperti bulu. Setiap bagian dari sirip tersebut adalah fletch, juga dikenal sebagai penerbangan atau bulu. Fletcher adalah orang yang menempelkan fletching ke batang panah.

Kata ini terkait dengan kata Perancis fl├Ęche, yang berarti “panah”, melalui akar ultimat fliukka Frankish Tua.

Sebagai kata benda, “fletching” merujuk secara kolektif ke sirip atau baling-baling, yang masing-masing secara individual dikenal sebagai fletch. Secara tradisional, fletching terdiri dari tiga bulu setengah cocok yang menempel di dekat bagian belakang panah atau batang panah yang sama-sama berjarak di sekitar kelilingnya. Empat fletching juga digunakan secara historis.

Dalam memanah Inggris, bulu jantan, dari ayam jantan, digunakan di bagian luar panah, sedangkan dua bulu penstabil lainnya berasal dari betina, atau betina. Pengetahuan memanah tradisional tentang kelengkungan bulu adalah bahwa pemanah tangan kanan harus menembakkan bulu sayap kanan dan heliks tangan kanan, dan pemanah tangan kiri harus menggunakan yang sebaliknya. Kamera gerak lambat menunjukkan panah tidak mulai berputar sampai melewati riser, dan titik paling penting adalah memiliki konsistensi dalam fletching. Menembak panah berbulu dengan busur dengan rak riser, bukan baling-baling plastik, lebih bijaksana karena bulu akan menekan dan meratakan saat keluar dari busur.

Pada busur majemuk, bulu mungkin menjadi penghalang, dan baling-baling plastik adalah solusi yang lebih baik. Pada kecepatan tinggi yang keluar dari haluan senyawa, baling-baling plastik tanpa kelengkungan masih memungkinkan panah untuk terbang lurus tanpa jatuh. Juga, kebisingan meningkat dengan bulu pada busur bertenaga tinggi ini, yang bisa menjadi masalah bagi pemburu.

Saat ini, plastik modern dapat digunakan sebagai gantinya. Fletches secara tradisional dilekatkan dengan lem dan benang sutera, tetapi dengan lem / benang / pita modern ini tidak lagi diperlukan, kecuali panah adalah reproduksi dari panah perang abad pertengahan. Fletching digunakan untuk menstabilkan panah secara aerodinamis. Feather fletches memberikan putaran alami pada panah karena sisi kasar dan halus dari bulu dan kurva alami, ditentukan dari sayap mana bulu itu berasal. Baling-baling harus ditempatkan pada sudut yang sedikit (disebut offset fletch), atau diatur menjadi twist (disebut helical fletch) untuk menciptakan efek yang sama, tetapi semua ada untuk memberikan stabilitas pada proyektil untuk memastikan bahwa proyektil tidak jatuh selama penerbangan.

Secara umum, “fletching” dapat merujuk pada struktur apa pun yang ditambahkan pada proyektil untuk menstabilkan penerbangan secara aerodinamis, banyak di antaranya menyerupai panah dalam bentuk dan fungsi. Sebagai contoh, bulu-bulu di ujung gagang panah (dari jenis gips menggunakan atlatl) sangat mirip dalam tujuan dan konstruksi dengan yang digunakan dalam panah. Sebagian besar teknik fletching kemungkinan diadaptasi dari teknik pembuatan panah sebelumnya. Sirip yang digunakan untuk menstabilkan roket bekerja dengan cara yang sama.

Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi ke :

Telp : 021 470 5841

Hp & WA : 08127866663 / 081289854040

Alamat : Jl. Panca wardi, No. 33-34, Kayu Putih, Jakarta Timur

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Artikel lain Distributor Easton Vanes AAE Max fletch Grosir