Distributor Glove Tinju KAP Grosir

Tuesday, July 30th 2019. | Uncategorized
Distributor Glove Tinju KAP Grosir

Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi ke :

Telp : 021 470 5841

Hp & WA : 08127866663 / 081289854040

Alamat : Jl. Panca wardi, No. 33-34, Kayu Putih, Jakarta Timur

Sarung tinju ialah sarung tangan yang dikenakan oleh seorang petinju di tangannya untuk mengurangi lesi di tangannya selama pertandingan tinju. Tidak seperti cestus, sarung tinju melindungi kedua lawan, dan diadopsi sebagai peralatan wajib atas tinju tangan telanjang yang ada sebelumnya.

Menggunakan sarung tinju konvensional akan jadi tantangan besar buat McGregor karena di ajang MMA (Mixed Martial Arts) dia memakai perlengkapan yang berbeda.

Perbedaan besar antara sarung tinju dengan sarung tinju MMA adalah pada bentuknya. Sarung tinju MMA berjenis ‘open finger’.

Jari-jari dibiarkan terbuka karena petarung MMA membutuhkannya untuk melakukan beberapa tehnik seperti grappling, clinch, atau submission. Intinya, petarung MMA membutuhkan jari-jari dalam keadaan bebas demi membantunya mengalahkan lawan.

Sarung tinju MMA juga dibagi dalam beberapa jenis berdasarkan bobotnya. Kebanyakan petarung profesional menggunakan sarung tinju 4 ons. Sementara para amatir menggunakan yang lebih berat (6 ons) demi menambah perlindungan.

Meski terbiasa memakai open finger, McGregor harus memakai sarung tinju yang seperti yang dipakai Mayweather. Soalnya pertarungan yang akan dilangsungkan pada 26 Agustus mendatang menggunakan aturan tinju.

Sarung Tinju dan Ukuran Telapak Tangan

Sarung tinju terbagi menjadi berbagai macam berat.

Mulai dari 6 oz, 8 oz, 10 oz, 12 oz, 14 oz hingga 16 oz.

Seharusnya, berat ini tidak mempengaruhi ukuran telapak tangan sarung tinju. Tetapi pada prakteknya, ukuran telapak tangan berubah. Makin berat sarung tinju, makin besar ukuran telapak tangannya.
Sarung tinju Top King, Twins dan Fairtex memiliki variasi ukuran yang berbeda-beda. Top King lebih sempit, Twins ada di tengah-tengah dan Fairtex yang paling lebar. Jadi bila Anda menggunakan Twins 8 oz dan masih merasa terlalu besar, Anda bisa mencoba Top King 8 oz.
Glove 8 oz Fairtex berukuran lebih besar sedikit ketimbang sarung tinju 8 oz Twins, walaupun tidak sebesar glove 10 oz. Hal ini dikarenakan Fairtex ditujukan untuk pasar export di Amerika.
Secara umum. panduan ukuran sarung tinju adalah sebagai berikut :

  • 150-166 cm, 40-60 kg , gunakan glove 8 oz
  • 160-170 cm, 55-70 kg , gunakan glove 10 oz
  • 170-180 cm, 65 kg ke atas , gunakan glove 12 oz

Sarung Tinju Air dan no Air

Sarung tinju air dengan ventilasi udara ditelapak tangan pertama kali diperkenalkan oleh Top King. Sekarang Fairtex, dan Twins Special pun mengeluarkan jenis Air.
Manfaatnya ? jelas ada. Dengan sirkulasi udara yang lebih lancar, umur sarung tinju juga bertambah karena sarung tinju lebih cepat kering.
Kekurangan dari sarung tinju Air dibandingkan dengan sarung tinju biasa adalah, sarung tinju Air memiliki ukuran yang lebih sempit.

Sarung Tinju Latihan & Pertandingan

Sarung tinju 14 oz dan 16 oz biasa dipakai buat persiapan sparring. Kalau sudah terbiasa memakai sarung tinju 16 oz, memakai sarung tinju 10 oz tidak terasa berat.
Untuk standar pertandingan Muay Thai profesional dan amatir pria, biasanya digunakan glove 12 oz.
Glove yang dijual umum tidak sama dengan glove untuk pertandingan. Untukk pertandingan mereka menggunakan ‘weighted gloves’ yang benar benar ditimbang agar beratnya sama. Glove yang dijual di umum ? Pada realitasnya 8 oz tidak selalu 8 oz bila ditimbang. Jangan heran bila glove 8 oz tetangga lebih berat ketimbang 8 oz milik Anda.

Mexican Style or Thai Style

Mexico ( baca : mehico ) adalah negara yang banyak memberikan kontribusi terhadap tinju. Mexican style dapat dikenali dengan pergelangan tangan yang rata ( flat ) sedangkan Thai style dapat dikenali dengan pergelangan tangan yang bulat (rounded).
Which one is better ? Can’t say. Ini hanya masalah style dan kesukaan saja.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Artikel lain Distributor Glove Tinju KAP Grosir