Distributor Go-Up Vertical Jump test Murah

Wednesday, September 25th 2019. | Uncategorized
Distributor Go-Up Vertical Jump test Murah

3408/5000Tes Lompat Vertikal (Sargent Jump, Vertical Leap)

Prosedur ini menjelaskan metode yang digunakan untuk mengukur lompat vertikal secara langsung. Ada juga sistem pengaturan waktu yang mengukur waktu lompatan dan dari yang menghitung ketinggian lompatan vertikal.

    tujuan: untuk mengukur kekuatan otot tungkai
    peralatan yang dibutuhkan: pita pengukur atau dinding bertanda, kapur untuk dinding penandaan (atau Vertec atau jump mat).
    pre-test: Jelaskan prosedur tes untuk subjek. Lakukan penyaringan risiko kesehatan dan dapatkan persetujuan. Siapkan formulir dan catat informasi dasar seperti usia, tinggi, berat badan, jenis kelamin, kondisi tes. Lakukan pemanasan yang tepat. Lihat lebih detail dari prosedur pra-tes.

lompatan vertikal

    prosedur (lihat juga variasi di bawah): atlet berdiri miring ke dinding dan meraih dengan tangan paling dekat ke dinding. Menjaga agar telapak kaki rata dengan tanah, ujung ujung jari ditandai atau direkam. Ini disebut berdiri mencapai ketinggian. Atlet kemudian berdiri menjauh dari dinding, dan melompat secara vertikal setinggi mungkin menggunakan kedua lengan dan kaki untuk membantu memproyeksikan tubuh ke atas. Teknik lompat dapat atau tidak bisa menggunakan countermovement (lihat teknik lompat vertikal). Cobalah menyentuh dinding pada titik tertinggi lompatan. Perbedaan jarak antara ketinggian jangkauan berdiri dan tinggi lompat adalah skor. Tiga upaya terbaik dicatat.
    variasi: Tes lompat vertikal juga dapat dilakukan menggunakan peralatan khusus yang disebut Vertec. Prosedur saat menggunakan Vertec sangat mirip dengan yang dijelaskan di atas. Ketinggian lompat juga dapat diukur dengan menggunakan lompat tikar yang mengukur perpindahan pinggul. Agar akurat, Anda harus memastikan kaki mendarat kembali di atas tikar dengan kaki hampir sepenuhnya memanjang. Ketinggian lompatan vertikal juga dapat diukur menggunakan matras waktu. Tes lompatan vertikal biasanya dilakukan dengan gerakan penghitung, di mana ada tekukan lutut segera sebelum lompat. Tes juga dapat dilakukan sebagai lompatan jongkok, mulai dari posisi lutut ditekuk. Variasi tes lainnya adalah melakukan tes tanpa gerakan lengan (satu tangan di pinggul, yang lain diangkat di atas kepala) untuk mengisolasi otot-otot kaki dan mengurangi efek variasi dalam koordinasi gerakan lengan. Tes ini juga dapat dilakukan dengan satu kaki, dengan langkah ke lompat, atau dengan run-up dua kaki atau satu kaki, tergantung pada relevansi dengan olahraga yang terlibat. Untuk lebih jelasnya lihat teknik lompat vertikal.

    scoring: Tinggi lompatan biasanya dicatat sebagai skor jarak. Lihat tabel norma lompatan vertikal untuk menilai skor. Untuk informasi lebih lanjut, lihat pilihan hasil tes lompat vertikal. Dimungkinkan juga untuk mengubah tinggi lompatan menjadi skor daya atau kerja.
    Keuntungan: tes ini sederhana dan cepat dilakukan.
    Kerugian: teknik berperan dalam memaksimalkan skor Anda, karena subjek harus menghitung waktu lompatan sehingga dinding ditandai pada puncak lompatan.
    komentar: Tinggi lompatan dapat dipengaruhi oleh seberapa banyak Anda menekuk lutut sebelum melompat, dan penggunaan lengan yang efektif. Tes ini juga kadang-kadang salah dieja sebagai Tes “Sersan” atau “Sargent”.
    sejarah: Metode ini diuraikan di atas untuk mengukur ketinggian lompatan vertikal seseorang kadang-kadang dikenal sebagai Sargent Jump, dinamai setelah Dudley Sargent, yang merupakan salah satu pelopor dalam pendidikan jasmani Amerika

Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi ke :

Telp : 021 470 5841

Hp & WA : 08127866663 / 081289854040

Alamat : Jl. Panca wardi, No. 33-34, Kayu Putih, Jakarta Timur

Artikel lain Distributor Go-Up Vertical Jump test Murah