Distributor KP&P E-Head Gear Murah

Thursday, August 15th 2019. | Uncategorized

Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi ke :

Telp : 021 470 5841

Hp & WA : 08127866663 / 081289854040

Alamat : Jl. Panca wardi, No. 33-34, Kayu Putih, Jakarta Timur

Dalam seni bela diri taekwondo penggunaan peralatan atau pelindung bagian tubuh sangatlah penting. Di mana peralatan ini memiliki fungsi  untuk melindungi bagian-bagian tubuh yang kerap menjadi sasaran dalam pertarungan taekwondo.

Bahkan ada pula beberapa peralatan yang dibuat dengan bahan berkualitas tinggi yang fungsinya untuk melindungi bagian tubuh agar tidak mengalami cedera ketika terbentur maupun terkena tendangan lawan.

Sebagai olahraga yang tergolong ke dalam olah raga keras, maka ada baiknya kita tau apa saja nama dan fungsi dari masing-masing pelindung yang digunakan seorang atlit dalam latihan dan dalam pertandingan. Berikut  adalah

Peralatan pelindung standar dalam olahraga TAEKWONDO :

1. Pelindung kepala (Head-guard).

bagian ini berfungsi untuk meredam kekuatan tendangan lawan yang mengenai kepala, sehingga alat ini sangat penting sekali digunakan pada setiap pertandingan, banyak berbagai merk yang memproduksi head-guard ini, jadi para taekwondoin bisa memilih jenis head-guard yang dirasa aman dan nyaman bagi taekwondoin padasaat pertandingan.

Di dalam bela diri taekwondo terdapat bagian-bagian tubuh tertentu yang akan menjadi sasaran lawan, seperti Eolgol (bagian atas kepala atau muka), Momtong (bagian tengah atau badan), Are (bagian bawah).

Yang mana guna melindungi bagian-bagian tubuh tersebut, seorang taekwondoin haruslah mengenakan beberapa peralatan khusus, salah satunya pelindung kepala atau yang biasa disebut dengan Head Guard.

Pelindung kepala atau Head Guard merupakan peralatan taekwondo yang menyerupai bentuk helm yang memiliki fungsi untuk melindungi bagian kepala dari segala bentuk benturan ataupun tendangan yang disasarkan lawan ke bagian kepala atau muka.

Nah, untuk melindungi bagian tubuh ini, sebaiknya pilihlah pelindung kepala dengan kualitas terbaik sehingga akan menjamin keamanan dan kenyamanan saat digunakan berlatih ataupun bertanding.


2. Pelindung tulang hasta (Arms-guard). alat ini berfungsi untuk melindungi tulang hasta kita dari benturan yang mengarah pada bagian ini, sehingga resiko pata tulangbisa dapat dikurangi.

3. Pelindung badan (HOOGO/Body protector). Alat ini berfungsi untuk melindungi bagian badan kita, bagian ini merupakan target yang sering disasar pada waktu pertandingan.


4. Pelindung tulang kering (Shins-guard).Alat ini berfungsi untuk melindungi tulang kering, alat ini membantu mengurangi rasa sakit pada saat benturan di pertandingan.

5. Pelindung kemaluan (Nangsimcha/ Groinguard). Alat ini harus ada pada setiap taekwondoin, karena alat ini sangat penting untuk melindui alat vital para taekwondoin.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Artikel lain Distributor KP&P E-Head Gear Murah