Harga ADIDAS Punching Bag 150 cm Murah

Wednesday, June 26th 2019. | Uncategorized
Harga ADIDAS Punching Bag 150 cm Murah

Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi ke :

Telp : 021 470 5841

Hp & WA : 08127866663 / 081289854040

Alamat : Jl. Panca wardi, No. 33-34, Kayu Putih, Jakarta Timur

Samsak atau sand sack adalah kantong pasir yang digunakan dalam latihan bela diri. Kantong pasir yang memiliki ukuran cukup besar ini menjadi salah satu sarana latihan pukulan dalam setiap cabang olahraga bela diri.

Meskipun terlihat sepele, namun latihan meninju samsak atau kantong pasir ini memiliki banyak manfaat. Berikut ini adalah beberapa manfaat melakukan tinju pada samsak:

1. Memperkuat pukulan tangan

Salah satu tujuan utama dari latihan tinju samsak adalah untuk memperkuat pukulan. Hal ini sangat diperlukan mengingat pukulan tangan yang kuat menjadi poin penting dalam bela diri.

Pukulan ke arah samsak yang berat akan membuat tangan jadi terbiasa untuk memukul dengan keras sehingga otot tangan pun akan jadi lebih kuat.

2. Melatih kecepatan tangan

Bukan hanya membuat pukulan atau tinju menjadi lebih kuat, tapi juga akan melatih tangan agar melakukan pukulan dengan lebih cepat.

Kecepatan pukulan juga menjadi poin penting dalam bela diri. Tidak mudah menaikkan kecepatan pukulan tangan, tapi dengan samsak maka semua akan lebih mudah dilakukan.

3. Melatih ketepatan pukulan

Bukan hanya soal kekuatan dan kecepatan, pukulan tinju yang baik juga memerlukan ketepatan pukulan. Apa jadinya kalau setiap pukulan justru meleset?

Dengan latihan tinju samsak, maka tangan akan dilatih untuk memukul dengan lebih tepat ke arah sasaran. Hal ini tentunya sangat penting dalam pertandingan mengingat poin yang diperoleh berdasarkan bagian tubuh yang terkena pukulan

4. Membuat jantung lebih sehat

Samsak tidak hanya membuat pukulan jadi lebih kuat dan cepat, namun juga bermanfaat pada kesehatan jantung. Dengan berlatih menggunakan samsak tinju, maka jantung pun akan ikut dilatih menjadi lebih kuat.

5. Membakar kalori

Pukulan tinju ke arah samsak akan membantu tubuh untuk membakar kalori. Manfaat ini tentunya akan sangat baik bagi kamu yang sedang melakukan diet. Pembakaran kalori terjadi ketika tubuh menghabiskan banyak energi untuk melakukan pukulan tinju.

6. Menaikkan massa otot

Latihan tinju menggunakan samsak juga sangat baik untuk mendapatkan tubuh yang proporsional. Ketika melakukan pukulan ke arah samsak, otot pun akan ikut tegang sehingga menaikkan massa otot.

Dengan otot yang kencang, tubuh pun akan ikut terbentuk dengan baik. Otot juga akan jadi lebih simetris karena digunakan dengan baik.

7. Menguatkan tulang

Tak hanya menggunakan otot sebagai penggerak utama ketika melakukan pukulan ke arah samsak, tapi juga membutuhkan tulang yang kuat. Maka dari itu, latihan tinju samsak akan membantu untuk menguatkan tulang.

Latihan tinju samsak menggunakan banyak sendi, otot, dan tulang sehingga semuanya akan terlatih dengan baik.

8. Melatih keseimbangan tubuh

Gerakan pukulan ke arah samsak juga akan membantu tubuh untuk saling berkoordinasi dengan baik. Otak dan tubuh akan saling bekerjasama dalam melakukan pukulan sehingga keseimbangan tubuh juga akan ikut dilatih menjadi lebih baik.

Itulah manfaat latihan tinju samsak yang belum banyak diketahui orang. Melakukan olahraga secara rutin bukan hanya baik untuk kesehatan fisik, namun juga kesehatan mental. Maka dari itu, lakukan olahraga secara teratur untuk mendapatkan kesehatan yang baik.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Artikel lain Harga ADIDAS Punching Bag 150 cm Murah