Harga Molten Net Voli Indoor VN 003 (Baja) Grosir

Thursday, July 4th 2019. | Uncategorized
Harga Molten Net Voli Indor VN 003 (Baja) Grosir

Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi ke :

Telp : 021 470 5841

Hp & WA : 08127866663 / 081289854040

Alamat : Jl. Panca wardi, No. 33-34, Kayu Putih, Jakarta Timur

Jaring/Net

Bila bicara tentang perlengkapan dalam permainan bola voli pada dasarnya seperti perlengkapan bulu tangkis di mana peralatan yang paling wajib ada salah satunya adalah net alias jaring. Ukuran tinggi untuk net yang digunakan oleh pria dan wanita rupanya berbeda.
Harga Molten Net Voli Indor VN 003 (Baja) Grosir

Ukuran untuk tinggi net yang dipakai oleh pemain wanita adalah 2,24 meter, sedangkan biasanya tinggi net yang digunakan oleh pemain pria adalah 2,43 meter. Sementara secara umum, panjang jaring atau net biasanya adalah 9,5 meter, dengan lebar 1 meter dan juga 10 cm untuk mata net.

Bola Voli

Permainan bola voli adalah suatu permainan yang dilakukan oleh 2 tim yang masing-masing tim 6 pemain.

Harga Molten Net Voli Indor VN 003 (Baja) Grosir

        Keterangan Gambar. 1.   Garis samping, panjangnya adalah 18 m dan
fungsinya adalah untuk membatasi lapangan permainan   bagian samping. 2.   Garis belakang, panjangnya adalah 9 m dan fungsinya adalah untuk membatasi lapangan permainan bagian belakang. 3.   Garis tengah, panjangnya adalah 9m dan berada tepat di tengah lapangan/garis samping dan fungsinya adalah membagi lapangan permainan menjadi dua bagian yang sama dan juga sebagai batas lapangan permainan regu yang satu dengan regu lawan. 4.   Garis serang, panjangnya 9 m dan posisinya berjarak 3 m dari garis tengan atau 6 m dari garis belakang dan fungsinya adalah sebagai pembatas bagi pemain yang posisinya berada di belakang pada saat melakukan serangan atau smash. 5.   Garis bayangan, panjangnya adalah 5 x 25 cm yang posisinya berada di samping kanan dan kiri garis serang dan fungsinya hampir sama dengan garis serang. 6.   Garis Servis, panjangnya adalah 25 cm dan posisinya berda di belakang garis belakang dengan jarak 25 cm dan fungsinya adalah sebagai pembatas bagi seorang pemain pada saat melakukan servis. 7.   Garis pembatas luar, panjangnyan disesuaikan dengan kondisi lapangan, idealnya berada disamping lapangan dengan jarak 3 m dan di belakang lapangan dengan jarak 5 m dan fungsinya adalah sebagai pembatas lapangan luar dan juga sebagai pembatas penonton.  8.   Garis, semua garis pada lapangan bola voli lebarnya adalah 5 cm.

Ø  Jaring/ Net. Jaring (net) adalah alat yang digunakan untuk membatasi pemain dari regu yang satu dengan regu yang lain.

Jaring yang digunakan untuk permainan bola voli berukuran sebagai berikut :

1.   panjang jaring : 9,50 m.

2.   lebar jaring : 1 m.

3.   petak-petak/mata jarring berukuran : 10 X 10 cm.

4.   jaring dipasang pada tiang yang terdapat di luar masing-masing garis samping, untuk putri tingginya 2,24   m sedangakn untuk putra tingginya 2,43 m.

5.   di atas jaring , sepanjang tepi atas jarring dan pada batas sanping jarring harus diberi kain kanvas yang dijahit lapis dua selebar 5 cm. Ø  Antena/ Rod. Di dalam pertandingan bola voli yang bersifat resmi di atas batas samping jarring tersebut dipasang tongkat atau rod yang menonjol ke atas setinggi 80 cm. Tongkat terbuat dari bahan fiber glass dengan ukuran 180 cm dan garis tengahnya 1 cm Ø  Bola. Bola yang digunakan dalam permainan bola voli harus bulat, terbuat dari kulit dan dalamnya terbuat dari  karet atau bahan yang sejenisnya. Ukuran bola kelilingnya adalah 65 – 67 cm sedangkan beratnya adalah 250 – 280 gram.

Jual Molten Net Voli Indor VN 003 (Baja) Grosir

B.     Pokok-pokok Peraturan Permainan Bola voli. 1.      Jumlah pemain, jumlah pemain bola voli setiap regu masing-masing jumlahnya 6 orang sebagai pemain inti dan maksimal 6 orang sebagai pemain cadangan.                               2.      Pelengkapan pemain, pemain bola voli dalam suatu pertandingan harus memakai kostum (baju, celan dan kaos kaki yang seragam kecuali pemain libero), yang harus diberi nomor dada dan nomor punggung 1 sapai dengan 18, selain itu pemain harus menggunakan sepatu olahraga. 3.      Permulaan pemain, permainan bola voli dimulai dengan dilakukannya servis oleh pemain dari slah satu regu yang mendapatkan hak untuk melakukan servis di awal pertandingan yang ditentukan dengan cara diundi (toss), selanjutnya regu yang melakukan servis adalah regu yang berhasil mematikan permainan lawan. 4.      Lama/ Waktu Permainan, lama permainan bola voli ditentukan oleh cepat tidaknya masing-masing regu meraih angka dan set kemenangan. 5.      Penentuan Pemenang, dalam permainan bola voli suatu regu dinyatakan  sebagai pemenang apabila regu tersebut lebih dulu memperoleh/ meraih set kemenangan. Dalam permainan yang menggunakan sistem dua kali kemenangan (two winning set), suatu regu dinyatakan sebagai pemenang apabila telah memenanghkan 2 set, sedangkan yang menggunakan sistem tiga kali kemenngan (three winning set) regu yang berhasil memenangkan tiga set dinyatakan sebagai pemenang. Sedangkan dalam setiap set setiap regu dinyatakan sebagai pemenang apabila terlebih dahulu memperoleh angka 25. 6.      Perolehan angka, regu yang berhak mendapatkan tambahan 1 (satu) angka adalah regu yang berhasil mematikan lawan atau apabila regu lawan melakukan kesalahan dan tidak mampu menyeberangkan bola kembali ke daerah permainan tim satunya dengan sempurna. 7.      Wasit, permaninan bolavoli dipimpin oleh dua orang wasit (wasit 1 dan wasit 2) dan dibantu oleh 4 orang hakim garis dan pencatat skor. 8.      Posisi dan perputaran/ rotasi pemain, dalam permainan bolavoli seluruh pemain memiliki kesempatn untuk melakukan servis kecuali libero, seluruh pemain harus berputar searah jarum jam untuk mendapatkan giliran servis yaitu dari posisi 2 bergeser ke posisi 1 untuk melakuka servis dan selanjutnya dari posisi 1 bergeser ke posisi 6 dan seterusmya. 9.      Jumlah pukulan, dalam permainan bola voli setiap pemain dalam satu rally diperbolehkan memukul bola maksima 2 kali (tidak berurutan/bergantian dengan pemain yang lain), sedangkan setiap regu boleh memukul bola maksimal 3 kali.

Jual Molten Net Voli Indor VN 003 (Baja) Grosir

Teknik-teknik dasar dalam bola voli: –       Passing passing adalah usaha atau upaya pemain untuk mengoperkan bola kepada teman seregu yang di mainkan di lapangan sendiri. Passing dibedakan menjdi 2 yaitu A.  Passing bawah Passing bawah digunakan untuk menerima serangan dari lawan baik servis maupun smash. Cara melakukan passing bawah: 1.    Sikap awal –          Berdiri kaki dibuka selebar bahu, salah satu kaki ke depan lutut sedikit ditekuk –          Badan agak condong kedepan –          Kedua tangan saling berpegangan 2.    Gerakan pelaksanaan –          Ayunkan kedua tangan ke arah bola dengan sumbu gerak pada sendi bahu, siku lurus. –          Perkenaan bola antara pergelangan tangan dan siku –          Pada saat memukul bola, lutut diluruskan untuk membantu kekuatan pantulan. 3.    Gerakan akhir –          Sikap siap normal untuk menerima bola menyesuaikan dengan keadaan.

Jual Molten Net Voli Indor VN 003 (Baja) Grosir

B.  Passing atas Cara melakukan passing atas: 1.    Sikap awal –          Berdiri kaki dibuka selebar bahu, salah satu kaki ke depan lutut sedikit ditekuk –          Kedua tangan diangkat ke depan atas dahi dengan jari-jari terbuka membentuk setengah lingkaran 2.    Gerakan pelaksanaan –          Pada saat bola di depan dahi, lengan diluruskan dengan gerakan untuk mendorong bola ke atas –          Perkenaan bola pada jari-jari ruas pertama dan kedua yang dominan mendorong bola yaitu ibu jari, jari telunjuk dan jari tengah –          Saat perkenaan bola jari-jari dtegangkan kemudian di ikuti dengan lecutan pergelangan tangan 3.    Gerakan akhir –          Setelah bola memantul, dilanjutkan dengan meluruskan lengan ke depan sebagai gerakan lanjutan. Dalam melakukan passing dilapangan sendiri dalam permainan boleh melakukan passing sebanyak 3 kali. –          Servis adalah tindakan memukul bola oleh seorang pemain belakang yang dilakukan dari daerah servis langsung ke daerah lapangan lawan. Servis merupakan tanda di mulainya pertandingan. –          Smash adalah pukulan menukik yang bertujuan untuk memperoleh poin yang di arahkan ke arah lapangan lawan yang mengakibatkan lawan tidak dapat mengembalikan bola. Ada beberapa tahapan dalam melakukan smash yaitu langkah awalan, tolakan untuk meloncat, memukul bola saat melayang di udara, saat mendarat setelah memukul bola. Macam-macam servis yaitu 1.    Floating overhand service yaitu Servis yang jalannya bola dari hasil pukulan servis tidak mengandung putaran atau mengambang 2.    Floating overhand change-up service3.    Overhand round-house service4.    Servis bawah –          Block (membendung)       adalah usaha untuk menghalau bola masuk ke lapangan sendiri. Macam block yaitu block pasif dan aktif

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Artikel lain Harga Molten Net Voli Indoor VN 003 (Baja) Grosir