Produsen Cone 3in1 30cm SO Grosir

Tuesday, October 8th 2019. | Uncategorized
Produsen Cone 3in1 30cm SO Grosir

Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi ke :

Telp : 021 470 5841

Hp & WA : 08127866663 / 081289854040

Alamat : Jl. Panca wardi, No. 33-34, Kayu Putih, Jakarta Timur

Latihan Cone ke Conemerupakan latihan fisik yang mengarah pada teknik kelincahan dan kecepatan gerak dalam melakukan latihan, karena kelincahan dalam mengiring bola sangat diperlukan oleh seorang atlet atau pemain sepak bola.Menurut Joe Luxbacher (1995: 48), latihan Cone ke Conebertujuan untuk mengembangkan gerakan menggiring bola dengan gerak tipuan untuk mengecoh lawan serta melatih keterampilan kelincihan dan kebugaran jasmani. Dikatakan Joe bentuk latihan ini dilakukan berpasangan, tiap pasangan ditempatkan pada salah satu bidang yang dibatasi garis pinggir atau garis belakang arena. Kemudian letakan dua kerucut secara terpisah pada jarak 10 meter di garis tersebut. Tiap pasangan berada di bidang yang berlawanan saling berhadapan. Salah seorang pemain (penyerang) membawa bola. Kemudian penyerang berusaha mengiring bola ke samping menuju salah satu kerucut sebelum defender berhasil mendahuluinya. Defender tidak diperbolehkan mencuri bola atau melewati garis yang memisahkan mereka. Pemain bertukar peran pada babak kedua. Latihan ini dilakukan selama 12-18 menit (tiap babak selama 60 detik).Kelincahan yang dilakukan oleh atlet atau pemain sepakbola saat berlatih maupun bertanding tergantung pula oleh kemampuan mengkoordinasikan sistem gerak tubuh dengan respon terhadap situasi dan kondisi yang dihadapi. Kelincahan ditentukan oleh faktor kecepatan reaksi, kemampuan untuk menguasai situasi dan maupun mengendalikan gerakan secara tiba-tiba. Latihan kelincahan akan berpengaruh besar pada teknikmenggiring bola tidak hanya membawa bola menyusuri tanah dan lurus ke depan melainkan menghadapi lawan yang jaraknya cukup dekat dan rapat. Hal ini menuntut seorang pemain untuk memiliki kemampuan menggiring bola dengan baik. Menggiring bola adalah membawa bola dengan kaki dengan tujuan melewati lawan, mencari kesempatan memberi umpan kepada kawan dan untuk menahan bola tetap ada dalam penguasaannya. Menggiring bola memerlukan kecepatan dan juga kelincahan sehingga dapat memberikan gerakan lebih cepat.

Kelincahan merupakan prasyarat untuk mempelajari dan memperbaiki keterampilan gerak dan teknik permainan sepak bola. Ada beberapa teknik untuk meningkatkan kelincahan dalam permainan sepak bola, antara lain:

1. T-Sprint

Pertama-tama, tempatkan empat cone sesuai bentuk huruf T–satu di ujung kiri (cone A), satu di titik tengah yang mempertemukan garis vertikal dan horizontal huruf T (cone B), satu di ujung kanan (cone C), dan satu di ujung bawah (cone D). Jarak cone A-cone B dan cone B-cone C adalah 5 meter. Jarak antara cone B-cone D adalah 10 meter.

Lakukan sprint mengikuti pola cone D-cone A-cone C-cone B-cone D. Di tiap titik, Anda harus menyentuh cone dengan tangan Anda. Jadi Anda mulai lari dari cone D ke cone A, kemudian sentuh cone A terlebih dahulu sebelum berlari ke cone C. Begitu demikian seterusnya. Setelah satu putaran, istirahat 1 menit kemudian ulangi.

2. Berlari zig-zag

Untuk melatih kecepatan Anda bisa mencoba menggiring bola sambil berlari zig-zag melewati suatu rintangan, seperti melewati tiang atau patok. Tempatkan 1o cone atau tiang fleksibel dengan jarak sekitar setengah meter antara satu sama lain. Lakukan lari zig-zag melewati cone atau tiang ini secepat mungkin. Sebaiknya jangan berlari terlalu lebar (menjauhi cone) atau melakukan putaran berlebihan saat akan mengubah arah dari kanan ke kiri atau sebaliknya. Anda disarankan untuk melakukan sidestep sehingga perubahan arah lari hanya memakan waktu singkat. Agar lebih menantang, lakukan sambil menggiring bola.

3. Broken 100-Yard Sprints

Pada dasarnya, latihan ini mengharuskan Anda untuk lari dari cone ke cone dalam gerakan bolak-balik. Gerakan ini Anda lakukan hingga Anda telah berlari menempuh sekitar 100 meter. Tempatkan 5 cone dengan jarak 1 meter antar cone. Anda berlari dari cone pertama ke cone kedua. Kemudian kembali ke cone pertama, selanjutnya lari ke cone ketiga. Segera berlari ke cone pertama dilanjutkan ke cone keempat. Kembali lagi ke cone pertama kemudian lari ke cone kelima. Ulangi dari awal dan ulangi terus hingga Anda menempuh total 100 meter.

Di samping teknik latihan seperti di atas, Anda juga perlu memperhatikan prinsip atau teknik menggiring bola seperti tetap dalam penguasaan, mengiring dengan kaki dan kecepatan menggiring bola. Latihan merupakan upaya untuk mempertajam teknik sepak bola Anda yang berkaitan dengan kelincahan. Cobalah lakukan secepat mungkin dengan fokus dalam mengubah arah lari Anda sesingkat mungkin.

Meskipun Anda tidak bermimpi untuk menjadi mega bintang atau Bambang Pamungkas, mungkin akan ada banyak kompetisi yang harus Anda menangkan bersama teman-teman.

Kecepatan dari pemain sepak bola berbeda dengan pelari jarak cepat biasa. Hal ini karena pemain sepak bola tidak akan berlari dengan dribbling sangat cepat hingga mencapai 100 meter atau lebih. Paling jauh, pemain sepak bola akan berlari mencapai 10 atau 20 meter saja. Sehingga hal yang penting adalah bagaimana pemain dapat meningkatkan kecepatan atau berakselerasi agar dapat mencapai kecepatan yang maksimal dalam waktu yang singkat.

Untuk bisa melatih diri Anda dalam meningkatkan kelincahan dan juga kecepatan dalam bermain bola, maka ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Seseorang dikatakan lincah  jika dia mampu mengubah arah gerakannya dengan sangat cepat tanpa kehilangan keseimbangan. Kelincahan merupakan salah satu komponen kesegaran motorik yang sangat diperlukan untuk pemain sepak bola.


tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Artikel lain Produsen Cone 3in1 30cm SO Grosir