Produsen Donic Bat Tenis Meja Topteam 500 Murah

Monday, February 11th 2019. | Uncategorized
Produsen Donic Bat Tenis Meja Topteam 500 Murah

Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi ke :

Telp : 021 470 5841

Hp & WA : 08127866663 / 081289854040

Alamat : Jl. Panca wardi, No. 33-34, Kayu Putih, Jakarta Timur


Tenis meja, atau ping pong (sebuah merek dagang), adalah suatu olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang berlawanan. Di Republik Rakyat Tiongkok, nama resmi olahraga ini ialah “bola ping pong” (Tionghoa : 乒乓球; Pinyin : pīngpāng qiú). Permainan ini menggunakan raket yang terbuat dari papan kayu yang dilapisi karet yang biasa disebut bet, sebuah bola pingpong dan lapangan permainan yang berbentuk meja. Induk Olahraga tenis meja di Indonesia adalah PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia)[ dan di dunia adalah ITTF (International Table Tennis Federation) yang anggotanya mencapai 217 negara dan PTMSI tercatat sebagai Anggota ITTF sejak tahun 1961.

raket/bat tenis meja: 01. Ukuran, berat dan bentuk raket tidak ditentukan, tetapi daun raket harus datar dan kaku. 02. Daun raket minimal 85 % terbuat dari kayu diukur dari ketebalannya; lapisan perekat di dalam kayu dapat diperkuat dengan bahan yang berserat seperti serat karbon (carbon fibre) atau serat kaca (glass fibre) atau bahan kertas yang dipadatkan, namun bahan tersebut tidak boleh lebih dari 7,5 % dari total ketebalan atau berukuran 0,35 mm, yang lebih tipis yang dipakai sebagai acuan. 03. Sisi daun raket yang digunakan untuk memukul bola harus ditutupi oleh karet licin/halus maupun bintik, bila menggunakan karet bintik yang menonjol ke luar (tanpa spons) maka ketebalan karet termasuk lapisan lem perekat tidak boleh lebih dari 2.0 mm, atau jika menggunakan karet lapis (karet + spons) dengan bintik di dalamnya menghadap keluar atau ke dalam maka ketebalannya tidak boleh lebih dari 4.0 mm sudah termasuk dengan lem perekat. 04. Pada permulaan permainan dan kapan saja pemain menukar raketnya selama permainan berlangsung, seorang pemain harus menunjukkan raketnya pada lawannya dan pada wasit dan harus mengijinkan wasit dan lawannya untuk memeriksa/ mencobanya.

Sebenarnya dulu tenis meja tidak memiliki peraturan harus menggunakan bed yang berwarna merah dan hitam. pada dasarnya karet pada bet memiliki dua kemampuan yang berbeda. Memang tidak begitu terlihat secara jelas, namun perbedaan itu tetap ada.

Di awal, salah satu sisi bet tenis meja memiliki power yang kuat. Sehingga bola dengan lebih deras mengalir ke arah lawan. Sementara sisi lainnya memiliki kemampuan speed. Nah, dulu banyak pemain tenis meja yang selalu menduga-duga lawan akan memukul dengan apa? Speed atau power? Untuk itulah diberlakukan aturan bed tenis meja harus dibedakan, yakni warna merah dan hitam.

Mengapa warna merah dan hitam?

Menurut Robbinstabletennis, dua warna tersebut adalah hasil musyawarah yang memiliki alasan. Baik warna merah atau hitam sama-sam tidak mencolok.

Sementara itu, federasi tenis dunia menempatkan ber dengan warna hitam diputuskan untuk memiliki kekuatan, atau lebih kepada power. Sedangkan bed di sisi lain yang berwarna merah akan berefek pada speed ketiak berbenturan dengan bola.

Itulah sebabnya banyak pemain dunia yang menempatkan warna hitam berada di posisi forehand, sedangkan warna merah ada di backhand.

Meski begitu, ada pendapat lain dari beberapa pihak yang mengatakan bahwa perbedaan tersebut hanya berlaku pada bet buatan China. Sementara bet buatan Eropa sama dan tidak ada perbedaan sama sekali. Terlepas dari itu semua, kebanyakan pemain dunia kerap menempatkan hitam pada posisi forehand ketimbang warna merah.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Artikel lain Produsen Donic Bat Tenis Meja Topteam 500 Murah