Produsen Easton Shaft Arrow Platinum 1716 Grosir

Saturday, February 27th 2021. | Uncategorized
Produsen Easton Shaft Arrow Platinum 1716 Grosir

Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi ke :

Telp : 021 470 5841

Hp & WA : 08127866663 / 081289854040

Alamat : Jl. Panca wardi, No. 33-34, Kayu Putih, Jakarta Timur

Anak Panah

Anak panah dapat dibuat dari kayu, bambu maupun rotan. Sedangkan mata panah dibuat dari besi, kaca, batu, tulang maupun bahan keras lainnya. fungsi dari head arrow ini adalah untuk melindungi batang/badan anak panah dan kemampuanya dalam mengenai target.

Panjang anak panah adalah sekitar 60 cm, dengan berat 18 gram. semakin besar diameter suatu anak panah, maka tingkat kerusakan yang dihasilkan semakin besar, tetapi melayang lebih lambat di bandingkan dengan anak panah berdiameter lebih kecil. diameter anak panah yang kecil akan membuat anak panah mampu meluncur dengan lebih cepat tetapi kerusakan yang dihasilkan akan lebih lemah.

Sedangkan wings/sayap anak panah dapat dibuat dari bulu sayap kiri unggas, plastik, kertas, kain atau bahan lainnya. wings berfungsi untuk men-stabilkan anak panah setelah terlontar dari busur. Lebar wings secara langsung akan mempengaruhi tingkat kebisingan/suara dan kecepatan pada anak panah yang sedang meluncur/melayang.

Baik bagi pemanah profesional, pemula atau bahkan bagi yang baru ingin mulai belajar, peralatan panahan yang mempuni tentu saja menjadi impian. Namun jika Sahabat Sporto memiliki pertimbangan nominal anggaran yang harus dikeluarkan, bisa mencari peralatan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan.

Salah satu peralatan yang pertama kali wajib dimiliki untuk menjadi seorang pemanah atau sekedar berolahraga panahan adalah busur (bow). Selain karena menjadi elemen utama, busur juga akan menentukan jenis anak panah yang dibutuhkan.

Anak panah dan busur harus serasi. Itu karena akan sangat berpengaruh pada ketepatan menembak, terlepas dari seberapa tinggi konsentrasi sang pemanah. Saat ini hanya ada 2 jenis busur utama yang biasa digunakan, yaitu single piece bow dan recurve bow. Busur fiberglass, atau busur yang sudah dilaminasi (sudah diberikan pelapis khusus) bisa menjadi salah satu pilihan.

Selain itu, Sahabat Sporto juga bisa memilih busur yang akurasinya center shoot, dan memiliki kapabilitas working recurve (bisa dibongkar pasang). Busur jenis ini banyak dipilih karena lebih mudah untuk disimpan dan dibawa kemana-mana.

Bagi para pemula, recurve bow memiliki banyak keuntungan. Jika ada bagian busur yang rusak, Sahabat Sporto bisa dengan mudah menggantinya. Biaya yang dilekuarkan pun akan lebih terjangkau karena tidak mengganti secara keseluruhan komponen.

Berikut beberapa perangkat yang terdapat pada recurve bow:

1. Riser
Pegangan utama busur, sebagai tempat diletakkannya limb dan aksesoris lainnya.

2. Grip
Bagian tempat yang digunakan untuk memegang busur.

3. Sight
Peralatan vision yang digunakan untuk memperoleh bidikan yang lebih akurat.

4. Stabilizer
Alat yang digunakan sebagai pengatur keseimbangan busur, dan juga menahan getaran ketika menembak.

5. Arrow rest
Tempat meletakkan anak panah pada bagian depang, biasanya terbuat dari plastik atau besi.

6. String groove
Sebuah tempat dimana lekukan tali busur (string) dikaitkan.

7. Sight window
Aksesoris tambahan yang digunakan sebagai alat bantu visual untuk membidik target.

8. Limb tip String
Berfungsi sebagai alat yang mentransfer energi dari tangan sang pemanah ke limb, atau dari limb ke anak panah. Bahanya terbuat dari material sintetis, contohnya seperti kevlar.

9. Center serving Nock point
Tempat di bagian tali busur, lokasi anak panah diletakkan, biasanya menggunakan besi yang sudah di desain khusus, atau bisa juga dengan lilitan benang.

10. Limb
Fungsi utamanya adalah menyimpan energi pegas pada sebuah busur. Pada busur saat ini yang lebih modern, limb bisa dengan mudah dibongkar pasang, baik itu untuk disimpan ataupun untuk ditukar. Sementara untuk busur dengan produksi yang lokal, biasanya akan memberikan dampak performa yang kurang bagus, kalau terlalu sering dibongkar pasang.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Artikel lain Produsen Easton Shaft Arrow Platinum 1716 Grosir