Produsen Marathon Bola Sepak Takraw 101 Grosir

Monday, July 27th 2020. | Uncategorized
Produsen Marathon Bola Sepak Takraw  101 Grosir

Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi ke :

Telp : 021 470 5841

Hp & WA : 08127866663 / 081289854040

Alamat : Jl. Panca wardi, No. 33-34, Kayu Putih, Jakarta Timur

Sepak takraw adalah jenis olahraga campuran dari sepak bola dan bola voli, dimainkan di lapangan ganda bulu tangkis, dan pemain tidak boleh menyentuh bola dengan tangan. Kejuaraan paling bergengsi dalam cabang ini adalah King’s Cup World Championships, yang terakhir diadakan di Bangkok, Thailand. Permainan ini berasal dari zaman Kesultanan Melayu ((634-713)) dan dikenal sebagai Sepak Raga dalam bahasa Melayu. Bola terbuat dari anyaman rotan dan pemain berdiri membentuk lingkaran.

Catatan sejarah terawal tentang sepak raga terdapat dalam sejarah Melayu. Ketika pemerintahan Sultan Mansur Shah Ibni Almarhum Sultan Muzzaffar Shah (1459 – 1477), seorang puteranya bernama Raja Ahmad telah dibuang negeri karena membunuh anak Bendahara akibat persengketaan ketika bermain sepak raga. Raja Ahmad kemudian diangkat menjadi Sultan di Pahang, bergelar Sultan Muhammad Shah I Ibni Almarhum Sultan Mansur Shah.

Pada sekitar tahun 1940-an hal ini berubah dengan menggunakan jaring dan peraturan angka. Di Filipina permainan ini disebut sipa, di Burma chinlone, di Laos maradong, dan di Thailand takraw.

Peraturannya sama dengan bola voli dengan perbedaan sebagai berikut.

  1. Pemain tidak boleh menyentuh bola dengan tangan.
  2. Pemain atau tim hanya boleh menyentuh bola 3 kali berturut-turut.
  3. Posisi pemain bertahan tidak diputar.

Dalam permainan sepak takraw, ukuran berbeda dengan bola voli maupun sepak bola. Selain itu bahan bola sepak takraw yang digunakan dari bahan khusus, biasanya menggunakan bahan dari fiber atau anyaman rotan yang ketentuannya sudah diatur oleh Asosiasi Sepak Takraw (ISTAF). Untuk Anda yang ingin mengetahui ukuran bola sepak takraw, berikut ini uraiannya.

Ukuran & Berat Bola Sepak Takraw Standar PSTI (Persatuan Sepak Takraw Indonesia):

  • Terbuat dari rotan yang berlapis sejumlah 9 atau 11 lilitan kemudian dianyam bulat hingga ukuran lingkaran 41-43 cm.
  • Jumlah lubang pada bola sepak takraw adalah 12 lubang.
  • Berat bola sepak takraw 160-180 gram.

Ukuran Bola Sepak takraw di atas sudah diatur oleh PSTI, begitu juga berat bola sepak takraw juga sudah sesuai baik untuk SD, SMP, SMA maupun profesional. Namun untuk latihan awal awal untuk SD biasanya mempunyai berat dan ukuran yang lebih kecil, hal tersebut disesuaikan dengan tingkatan atau usia dari sang pemain, biasanya untuk latihan menggunakan bola dengan berat 90 hingga 100 gram

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Artikel lain Produsen Marathon Bola Sepak Takraw 101 Grosir