Produsen Medicine Ball Bouncing Pro 500 (MIA)

Thursday, July 9th 2020. | Uncategorized
Produsen Medicine Ball Bouncing Pro 500 (MIA)

Bola obat (juga dikenal sebagai bola olahraga, bola med, atau bola kebugaran) adalah bola yang ditimbang kira-kira diameter bahu (sekitar 13,7 inci), sering digunakan untuk rehabilitasi dan latihan kekuatan. Bola obat juga berperan penting dalam bidang kedokteran olahraga untuk meningkatkan kekuatan dan koordinasi neuromuskuler. Ini berbeda dari bola latihan yang digembungkan, yang lebih besar (hingga diameter 36 “).

Bola obat biasanya dijual dengan berat 2–25 lb (1–11 kg) dan digunakan secara efektif dalam pelatihan balistik untuk meningkatkan daya ledak pada atlet di semua olahraga, mis. melempar bola obat atau melompat sambil memegangnya. Beberapa bola obat memiliki diameter hingga 14 “(sekitar 35,56 cm) dan berat hingga 14 lbs, atau dalam bentuk bola basket tertimbang.

Hippocrates dikatakan memiliki kulit binatang yang diisi oleh pasien untuk dilempar untuk tujuan “pengobatan”. Bola-bola besar yang serupa digunakan di Persia pada tahun 1705. Istilah “bola obat” berasal dari tahun 1876, di American Gymnasia and Academic Record, oleh Robert Jenkins Roberts, Jr. Foto bola obat yang diketahui pertama kali di Amerika Serikat adalah diambil pada tahun 1866 dan menunjukkan instruktur atletik Harvard Aaron Molyneaux Hewlett dikelilingi oleh peralatannya.

ola yang satu ini memang tak besar. Namun, ia bisa membuat tubuh lebih kencang dan bugar. Fungsinya tak jauh berbeda dengan dumbbell,  untuk melatih kekuatan otot, ketahanan otot, stabilitas, koordinasi tubuh, proprioception (merangsang  respon syaraf-syaraf otot) dan plyometric (gerak eksplosif otot memanjang dan memendek dalam tempo cepat). Bentuknya sebesar bola kaki dengan berat dari 1-11 kg. Kita bisa menggunakannya dengan cara diayun atau dilempar. Medicine ball (MB) memang sangat cocok jika kita ingin memaksimalkan latihan peregangan.

Agar tidak kaget, sebaiknya pemula menggunakan medicine ball yang ringan. Setelah itu, untuk mendapatkan hasil latihan yang lebih maksimal, kita boleh menggantinya dengan yang lebih berat secara bertahap. Yang terpenting adalah gerakan kita selama berlatih terkendali dengan baik.

Teknik gerakan latihannya bisa seperti MB Squat dan lunges yang digunakan untuk melatih kaki, MB push up untuk melatih dada, MB Squat & Jump untuk melatih kemampuan plyometric daerah kaki, MB Torso Rotation untuk melatih area abdominal, MB Rolling Side to Side untuk melatih otot-otot inti, MB Shoulder Press untuk melatih area bahu dan sebagainya. Repetisi yang digunakan 10-15 repetisi dalam 3-4 set atau hitungan waktu seperti 30 detik, 45 detik sampai 1 menit.

Berlatih dengan medicine ball berbeda hasilnya dengan berlatih menggunakan barbell atau dumbbell. Berlatih dengan barbell atau dumbbell lebih ke kekuatan dan ketahanan otot, karena lebih difokuskan ke peningkatan kekuatan dan ketahanan mengangkat beban. Sementara medicine ball lebih besar ke penggunaan gerak fungsi tubuh secara menyeluruh karena beban yang digunakan relatif ringan.

Medicine Ball Overhead Throws

Langkah 1 Berdiri 0,5-1 meter dari dinding dengan jarak antara kedua kaki selebar pinggul dan medicine ball dipegang di atas kepala.

Langkah 2 Kencangkan otot perut, posisikan medicine ball di belakang kepala dengan kedua tangan dan dorong lengan ke depan untuk melempar bola sekencang mungkin. Tangkap pantulan bola dan kembali ke posisi awal.

Medicine Ball Chest Pass

Langkah 1: Ambil medicine ball, lalu berdiri beberapa meter dari hadapan rekan atau dinding, rentangkan kaki selebar bahu. Pegang medicine ball dengan kedua tangan di depan.

Langkah 2 Maju dengan satu kaki dan lemparkan bola sekuat tenaga ke rekan atau dinding dengan mendorong bola menjauhi dada. Minta rekan melempar balik bola atau tangkap pantulan bola dari dinding dengan kedua tangan. Saat menangkap bola, tekuk lutut untuk turun ke posisi setengah jongkok.

Medicine Ball Push Up

Langkah 1 Ambil posisi push up standar dengan medicine ball berada tepat di bawah dada Anda. Jangan letakkan tangan di lantai, melainkan pada medicine ball. Pastikan tubuh membentuk garis lurus dari pergelangan kaki hingga bahu. Ini adalah posisi awal.

Langkah 2 Turunkan badan hingga dada hampir menyentuh bola, pastikan siku tertekuk mendekati tubuh bagian samping. Berhenti sebentar, lalu dorong badan kembali ke atas

Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi ke :

Telp : 021 470 5841

Hp & WA : 08127866663 / 081289854040

Alamat : Jl. Panca wardi, No. 33-34, Kayu Putih, Jakarta Timur

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Artikel lain Produsen Medicine Ball Bouncing Pro 500 (MIA)