Produsen Sepatu Sprint Spike Panther Grosir

Thursday, August 6th 2020. | Uncategorized

Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi ke :

Telp : 021 470 5841

Hp & WA : 08127866663 / 081289854040

Alamat : Jl. Panca wardi, No. 33-34, Kayu Putih, Jakarta Timur

Hampir semua orang pernah berlari. Salah satu kegiatan yang termasuk dalam nomor lomba atletik ini adalah salah satu olahraga yang sederhana untuk dilakukan. Jika Anda hobi berolahraga khususnya lari lintasan, Anda perlu peralatan yang menunjang. Lari tidak dapat dipisahkan dari sepatu yang berguna untuk melindungi kaki dari gesekan dan cedera. Lalu, sepatu seperti apakah yang cocok untuk running track? Sepatu spikes lah yang tepat untuk olahraga lari.

Sepatu Spikes

Untuk berlari di lintasan tentulah memerlukan sepatu khusus. Sepatu ini dinamakan Track Spikes. Spikes (Running Spikes) adalah jenis sepatu lari yang memiliki paku besi atau alumunium dibagian bawahnya. Paku tersebut dinamakan pins atau spikes.

Bentuk dari paku tersebut seperti mur yang dipasangkan pada lubang-lubang di bagian bawah sepatu. Paku tersebut ada yang sudah terpasang permanen dan ada yang bisa dilepas menggunakan kunci khusus paku spikes (wrench). Untuk jumlah pakunya berbeda-beda tergantung merk dan fungsi sepatu tersebut.

Fungsi spikes pada running spikes adalah memberikan tarikan dan kecepatan saat berlari di lintasan. Umumnya sepatu spikes lebih ringan dibanding sepatu lari biasa. Sepatu diperlukan dalam beberapa rentang jarak lari lintasan, yaitu jarak pendek (seperti 100 meter), jarak menengah (contoh 800 dan 1.500 meter), hingga jarak jauh (5.000 dan 10.000 meter).

Track Spikes

Track Spikes adalah jenis sepatu spikes yang digunakan untuk berlari di lintasan dalam jarak pendek (sprint), jarak menengah, dan jarak jauh.

Track Spikes juga tidak bisa sembarang digunakan di aspal atau jalan raya. Untuk lintasan pun hanya untuk lintasan yang berbahan karet sintetis dan tanah atau batu bata merah yang dihancurkan.

Atletik merupakan cabang olahraga yang terdiri dari gabungan beberapa jenis olahraga, yaitu lari, lempar, lompat, dan jalan. Atletik merupakan cabang olahraga yang diperlombakan pada olimpiade. Lalu, nomor lomba olahraga atletik apa saja yang biasanya diperlombakan?

Nomor Lomba Olahraga Atletik

1.      Lari Jarak Jauh

Lari merupakan cabang lomba atletik yang paling sering dilakukan dan sederhana. Olahraga ini tidak memerlukan banyak biaya untuk dilakukan. Lari jarak jauh memiliki jarak tempuh, yaitu  5.000 meter, 10.000 meter, dan 42.195 meter (marathon).

2.      Lari Jarak Pendek

Olahraga ini harus dilakukan dengan konsentrasi yang tinggi dan kondisi tubuh yang prima, karena diharuskan untuk berlari secepat-cepatnya. Terdapat 3 kategori dalam perlombaan ini, yaitu jarak 100m, 200m, dan 400m.

3.      Estafet

Kerjasama dan kekompakan tim sangat dibutuhkan dalam olahraga ini. Para pelari dalam tim tersebut harus mampu bekerjasama untuk mencapai garis finish secepatnya.

4.      Tolak Peluru

Cabang olahraga ini memakai bola besi yang menyerupai peluru dan memiliki berat tertentu. Sesuai dengan namanya, tolak peluru adalah melemparkan bola besi sejauh mungkin untuk memperoleh nilai.

5.      Lompat Jauh

Olahraga ini memerlukan kekuatan kaki saat melakukan lompatan sejauh mungkin. Semakin jauh jarak pendaratan, maka semakin besar nilai yang diperoleh.

Lompat jauh diawali dengan sprint secepat mungkin lalu melakukan tolakan untuk melompat di garis yang sudah ditentukan.

6.      Lompat Tinggi

Olahraga ini memerlukan kekuatan kaki serta kelenturan tubuh. Tubuh harus melampaui batas mistar yang melintang dengan tinggi tertentu. Penilaian pada lompat tinggi adalah membuat lompatan tertinggi tanpa menyentuh mistar ataupun membuat mistar terjatuh.

7.      Lempar Cakram

Kekuatan tangan serta kaki diperlukan dalam olahraga ini karena diharuskan melempar cakram sejauh mungkin. Cakram pada lempar cakram terbuat dari kayu atau fiber dengan berat tertentu.

8.      Lempar Lembing

Olahraga ini menggunakan lembing yang dilemparkan sejauh mungkin untuk mendapatkan nilai tertinggi. Olahraga ini melatih kekuatan tangan dan kaki, keseimbangan, dan konsentrasi.

9.      Lari Gawang

Lari gawang merupakan cabang atletik dengan berlari cepat dan melompati gawang berupa palang rendah. Lari gawang terdiri atas lari gawang 110 meter putra (ketinggian gawang 1,067 meter), lari gawang 100 meter putri, dan 400 meter putra dan putri, menggunakan gawang yang lebih rendah.

Cabang lari gawang merupakan cabang lari yang paling sulit dikuasai karena membutuhkan koordinasi kekuatan, kelincahan, kecepatan, keseimbangan, kelenturan, dan daya tahan yang baik.


tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Artikel lain Produsen Sepatu Sprint Spike Panther Grosir